Home LIFESTYLE Masker Vs Face Shield, Mana yang Lebih Baik?

Masker Vs Face Shield, Mana yang Lebih Baik?

10
0
Memasuki Era new normal, Warga di haruskanmenggunakan face shield atau masker. (Foto : pixabay.com)

Pusatsiaranpers.com, Jakarta – Memasuki era tatanan kehidupan baru di tengah wabah corona, face shield menjadi salah satu barang yang diincar para warga selain masker. 

Face shield mulai menjadi tren baru di kalangan masyarakat., masyarakat nampak tidak malu ketika harus mengenakan face shield. Begini kelebihan dan cara pemakaian face shield yang tepat agar mampu mencegah corona:

1. Membantu mencegah droplet

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengatakan bahwa face shield dapat membantu mencegah penularan virus corona. Face shield juga mampu menahan droplet ke wajah dan mata.

Benda ini dapat digunakan bagi orang yang menaiki transportasi umum atau berjalan di tempat ramai.

2. Tetap gunakan masker

Face shield dinilai tidak efektif menahan virus jika tidak dibarengi dengan penggunaan masker. Selain memakai masker, anda juga tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

3. Face Shield yang Dianjurkan

Pilih face shield berbahan plastik agar anda mudah membersihkannya. Jika ada bagian spons pada face shield, alangkah baiknya dicuci dengan air dan sabun. 

Kemudian, kalau face shield tergabung dengan topi, sebaiknya cuci tangan dulu sebelum membersihkan area plastiknya. Lalu yang paling dianjurkan adalah mencuci seluruh bagiannya, baik area plastik maupun topinya.

4. Dapat digunakan kembali

Jika masker medis harus digunakan sekali pakai, face shield dapat digunakan berulang kali dan kamu bisa gunakan tanpa batas waktu. Ini salah satu keunggulan yang dipunya oleh barang ini ketimbang masker.

5. Lebih nyaman

Face shield memang lebih nyaman dipakai daripada masker, benda ini juga dapat menjadi penghalang yang membuat kita tidak mudah untuk menyentuh wajah sendiri. Di samping itu, kita tidak perlu membuka face shield saat berbicara dengan orang lain, tidak seperti masker yang kadang harus membukanya agar terdengar lebih jelas. (rad)