Home JAWA TENGAH Dikunjungi Ganjar, Lansia Ini Minta Dikirimi Minyak Tawon dan Sate

Dikunjungi Ganjar, Lansia Ini Minta Dikirimi Minyak Tawon dan Sate

10
0
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram @sahabat.ganjarpranowo)

Pusatsiaranpers.com, Jakarta –  Kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke sejumlah panti wreda di Kota Semarang mengejutkan para lanjut usia (lansia) penghuni panti, Senin (20/4/2020). Meski begitu, mereka tampak antusias dan bergembira dengan kunjungan itu.

Walaupun usia mereka rata-rata di atas 70 tahun, namun mereka mengenali sosok yang berkunjung itu. Dengan sopan, mereka langsung menyapa dan menawari Ganjar untuk sarapan bersama.

“Selamat datang Pak Ganjar, mangga ikut sarapan,” sapa para penghuni panti Rindang Asih.

Ganjar pun langsung menghampiri mereka dan mengajak mengobrol. Canda tawa bergemuruh saat Ganjar melontarkan candaan yang menghibur. “Itu giginya pada ke mana? Kok hilang,” canda Ganjar.

Kedatangan Ganjar ke panti-panti wreda itu tidak disia-siakan para penghuninya. Beberapa penghuni memberanikan diri untuk meminta sesuatu kepada Ganjar. Permintaannya pun aneh-aneh. Ada yang meminta minyak tawon untuk pijat urut, ada juga yang meminta sate ayam lengkap dengan lontongnya. Beberapa juga meminta dikirimi buah pisang oleh Ganjar.

“Saya minta sate ayam Pak. Jangan lupa pakai lontong biar mantap,” kata Joni Harso (90), penghuni Panti Wreda Rindang Asih.

Permintaan Joni itu langsung diiyakan oleh Ganjar. Ia berjanji akan mengirimkan sate ayam saat makan siang tiba. (gah)