Home METROPOLITAN Berkas Lengkap, Polisi Serahkan John Kei ke Kejaksaan Tinggi

Berkas Lengkap, Polisi Serahkan John Kei ke Kejaksaan Tinggi

8
0
Polda Metro Jaya Menyerahkan John Kei bersama tersangka lainnya ke Kejaksaan Tinggi (Kejati). (Foto: Pmjnews.com)

Pusatsiaranpers.com, Jakarta – Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas pemeriksaan John Refra Kei alias John Kei untuk kasus penyerangan terhadap Nus Kei. Selanjutnya, John Kei bersama tersangka lainnya diserahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati).

Wadirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjutak mengatakan penyerahan John Kei beserta tersangka lainnya terkait di TKP pertama Kosambi, Jakarta Barat.

“Kami jelaskan penyerahan tersangka dan barang bukti terkait 7 tersangka adalah domain fokusnya di tempat kejadian perkara pertama yaitu di kawasan Kosambi, Jakarta Barat, yang mana saat itu satu korban inisial EW meninggal dunia,” kata AKBP Jean Calvijn di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/10/2020).

“Sebanyak 7 tersangka ini yang diserahkan ke kejaksaan beserta barang bukti hari ini itu meliputi 5 eksekutor pembunuhan yang dilaksanakan di Kosambi dan 2 di diantaranya adalah mastermind yang merupakan pertama JK itu sendiri dan kedua tersangka DF,” sambungnya.

Jean Calvijn juga menyampaikan sebelum 7 tersangka yang diserahkan, pihaknya telah menyerahkan terlebih dahulu 29 orang tersangka dari kasus yang sama.

“Dari rangkaian ini Polda Metro Jaya awalnya telah menyerahkan tersangka dan barang bukti di awal secara keseluruhan ada 29 tersangka dan hari ini dilakukan tahap 2 sebanyak 7 tersangka dari total keseluruhan tersangka sebanyak 37. Masih ada satu tersangka FR yang dalam proses peneilitian jaksa,” pungkasnya. (pol)