Pusatsiaranpers.com, Jakarta – Presiden Jokowi menegaskan telah menerima calon-calon menteri dari partai politik. Jokowi pun membuka peluang relawan untuk mengusulkan nama-nama menteri khususnya dari kalangan milenial.

Menanggapi hal ini, Karman BM direktur Al-Mentra Institute mengatakan, sangat mengapresiasi keterbukaan Presiden Jokowi dalam proses penyusunan kabinet 2019- 2024.

“Kami sangat mengapresiasi keterbukaan Presiden Jokowi dalam proses penyusunan kabinet sehingga terbuka bagi masyarakat dan relawan selain partai politik dalam mencari putra putri terbaik bangsa untuk membantu Presiden dalam kabinet mendatang,” tegas mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) itu di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Menurut Karman dalam periode kedua ini Jokowi butuh sosok pekerja keras yang memiliki pengalaman panjang, kapasitas dan integritas yang mumpuni untuk meneruskan agenda-agenda yang belum selesai pada periode pertama. Dan yang paling penting adalah mereka paham agenda strategis bagi pembangunan bangsa dan negara.

Karman menegaskan, sosok yang dianggap mumpuni dan sesuai dengan kriteria tersebut ada pada sosok mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH. DR. Zainul Majdi MA alias TGB, Bursah Zarnubi Ketua Umum Relawan Indonesia Jokowi (Reliji) dan Ir. HM. Suaib Didu Ketua Umum Relawan Bangsa.

Tiga orang tersebut menurut Karman sangat layak diusulkan jadi Menteri. Karena mereka kaya dengan pengalaman lapangan.

“Mereka sosok yang sangat tepat membantu Presiden Jokowi dengan pengalaman panjang dan rekam jejak selama karirnya”, pungkas Karman.

Seperti di ketahui TGH. Dr. Zainul Majdi, MA alias Tuan Guru Bajang (TGB), Ulama sekaligus Umara. Artinya memiliki penguasaan luas tentang ilmu agama Islam dan pernah menjadi Gubernur NTB dua periode. Peraih gelar Sarjana sampai Doktor dari Universitas Al Azhar Mesir itu beberapa hari lalu dianugerahi bintang Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden Republik Indonesia.

HM. Suaib Didu, Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), ikut mendirikan jaringan aktifis muslim se ASEAN, Asean Muslim Youth Secretariat (AMSEC). Saat ini aktif sebagai pengusaha properti. Sembari mempertahankan kepedulian sosialnya dengan mendirikan lembaga mitigasi bencana dan philantropi Relawan Bangsa.

Bursah Zarnubi, Mantan Anggota DPR RI Dari Partai Bintang Reformasi, memiliki kedekatan dengan aktifis dari berbagai kalangan. Semasa mahasiswa ia aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kelompok Cipayung. Pada pemilu 2019 membentuk jejaring Relawan Indonesia Jokowi (RELIJI), untuk memenangkan Pasangan Jokowi – Makruf. (*)


Siaran Pers atau Press Release ini boleh dikutip dan ditayangkan di media cetak, media siber, atau media online. Sebarkan Siaran Pers ini kepada jurnalis lainnya, agar segera ditayangkan. Terima kasih, jika berkenan mencantumkan sumber kutipannya (Pusatsiaranpers.com) di dalam berita media Anda.