Pusatsiaranpers.com, Denpasar – Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) sebagai badan penyelenggara pendidikan tinggi Universitas Warmadewa (Unwar) merayakan HUT ke-35 di Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar, Selasa (30/7/2019) malam.

Ketua YKKPB Dr. Drs. AA. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengaku bersyukur YKKPB sebagai penyelenggara pendidikan tinggi Unwar, Warmadewa College, Klinik Warmadewa, dan Warmadewa Property bisa merayakan HUT ke-35. Ada 2 langkah yang dilakukan dalam perayaan HUT kali ini. Pertama, YKKPB selalu melakukan introspeksi diri ke dalam untuk melihat hal-hal apa yang telah dilakukan, dan bagaimana cara menghadapi tantangan yang dihadapi ke depan.

Kedua, pada momen ini juga digunakan sebagai reintrospeksi diri guna untuk melihat peluang-peluang kedepan tentang apa yang harus dilakukan. Sebab, mengelola pendidikan tinggi tidak semudah yang difikirkan, karena di dalamnya ada tanggungjawab moral untuk mendidik anak bangsa dalam rangka mewujudkan cita-citanya guna mejawab tantangan ke depan.

“Sepuluh tahun lalu, tepatnya ketika Yayasan dan Universitas Warmadewa berusia 25 tahun, saya sudah mendeklarasikan diri untuk kebangkitan kedua Warmadewa dan kebangkitan kedua yayasan. Sebab, 25 tahun pertama kita sempat mengalami pasang surut bersama yang luar biasa, sehingga pasang surut ini kita jawab dengan langkah-langkah yang praktis dam strategis,” ujar Wisnumurti, Selasa (30/7/2019) malam.

Dalam mewujudkan kebangkitan tersebut, ada 5 strategi yang telah dilakukan. Diantaranya, menerapkan konstitusional building, penguatan lembaga, membangun networking (jaringan), Capacity Building, dan kesejahteraan para karyawan dengan motto “”welfare for all” kesejanteraan untuk bersama. “Dengan 5 strategi ini, astungkara sampai saat ini hubungan kita ke dalam sangat kekeluargaan dan hubungan keluar tetap kita jalin dengan stakeholder terkait guna memajukan lembaga swcara bersama-sama,”tandasnya.

Selain itu, yang menjadi kado spesial pada HUT ke-35 ini, YKKPB telah membuka Klinik Warmadewa di Jalan Akasia. Bahkan, pihaknya telah mempersiapkan Rumah Sakit Warmadewa di Sidan, Gianyar yang nantinya bisa menunjang Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unwar.

Ketua Dewan Pembina YKKPB, Drs. I Nyoman Yasa, M.Si., mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai YKKPB tahun ini. Meskipun demikian, pihaknya berharap YKKPB agar tetap konsisten dalam mendukung kemajuan Unwar, baik dari segi sarana maupun prasarana. Sehingga, Unwar mampu menjadi lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas, terutama dalam menciptakan SDM bersaya saing global.

Dalam rangka HUT ke-35 YKKPB, berbagai rangkaian kegiatan sosial telah dilakukan. Seperti kegiatan Tirtayatra, bantuan bedah rumah kepada warga miskin di Kabupaten Karangasem, kegiatan Sarasehan dan Workshop Keris dan Berbusana Adat Bali, serta kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih di Pantai Padanggalak.

Pada perayaan ini, YKKPB menganugerahkan penghargaan Widya Karya Nugraha (Wikan) Award kepada 3 tokoh Bali. Wikan Award merupakan supremasi penghargaan YKKPB yang diberikan kepada tokoh masyarakat Bali yang memiliki komitmen dan kontribusi dalam meningkatkan kecerdasan sumber daya manusia dan pembangunan di wilayah Bali, serta memiliki kontribusi terhadap perkembangan Unwar. Tiga Tokoh Bali yang menerima penghargaan Wikan Award, diantaranya Prof. Dr. Dewa Gede Atmaja, S.H.,M.S. (dosen Unwar), I Dewa Nyoman Yudiana (dosen Unwar), dan Benyamin Thomas Sanger, SH.,MH. (YKKPB).

YKKPB juga memberikan penghargaan Satya Karya Nugraha kepada karyawan yang telah mengabdi selama 15, 25, dan 30 tahun, serta memberikan penghargaan kepada dosen berprestasi di wilayah LLDIKTI, yaitu dr. Masyeni. (*)


Siaran Pers atau Press Release ini boleh dikutip dan ditayangkan di media cetak, media siber, atau media online. Sebarkan Siaran Pers ini kepada jurnalis lainnya, agar segera ditayangkan. Terima kasih, jika berkenan mencantumkan sumber kutipannya (Pusatsiaranpers.com) di dalam berita media Anda.