Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang menyajikan pesona alam di berbagai lokasi wisata yang bisa anda kunjungi. Panorama Danau Toba menjadi daya tarik utama banyak wisatawan mengunjungi berbagai kawasan pariwisata di Sumatera Utara. Berwisata ke tempat jauh, tidak lengkap bila anda tidak membawa buah tangan yang khas dari daerah tersebut. Salah satu bentuk buah tangan yang selalu ada di berbagai kawasan wisata adalah kuliner khas. Di Medan anda bisa menemukan berbagai oleh-oleh khas Medan seperti Pancake Durian, Bika Ambon,  Kolak Durian, Lemang, dan masih banyak lagi.

Salah satu jajanan khas yang hanya bisa anda temukan di Medan adalah Bolu Gulung Meranti. Sajian kue bolu gulung yang manis dan lembut dipadu dengan krim manis serta keju yang sangat royal membuat cita rasa Bolu Meranti tersohor ke seluruh penjuru negeri. Sejumlah artis tanah air pun sering singgah ke sini untuk mendapatkan kelezatan Bolu Meranti yang tak terlupakan. Kuliner Khas Medan yang satu ini memang bisa membuat anda ketagihan dengan rasanya yang khas. Buah tangan ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menyenangkan teman-teman dan saudara anda sebagai oleh-oleh liburan anda. Informasi mengenai oleh-oleh maupun kuliner Medan dan Bolu Meranti ini bisa anda temukan pada halaman web Traveloka.

 

Ragam rasa

Bolu Meranti memiliki berbagai varian rasa di balik gulungan kue bolu nan lembut. Untuk isian anda bisa memilih mulai dari nanas, strawberry, mocha, blueberry, hingga rasa abon yang unik dan sedikit gurih. Sementara toppingnya ada berupa varian kacang cincang, keju, maupun meses. Meskipun kue bolu umumnya cenderung berasa manis, Bolu Meranti bukan menjadi kudapan yang membuat enek. Rasa manisnya tidak berlebihan sehingga sangat cocok untuk dinikmati bersama secangkir teh atau kopi.

Bagi anda yang ingin melakukan perjalanan jauh, sebenarnya Bolu Meranti tidak direkomendasikan sebagai buah tangan. Bolu ini hanya mampu bertahan 3 hari saja, dan sekitar 7 hari di dalam kulkas. Sehingga bila mobil atau kendaraan anda tidak terdapat lemari pendingin, sebaiknya anda menikmati Bolu Meranti di lokasi saja. Namun apabila anda bepergian menggunakan pesawat dengan waktu tempuh yang tidak lama, anda dapat membawanya sebagai buah tangan.

Produk Lain

Selain oleh-oleh Bolu Meranti yang menjadi primadona, di outlet penjualan Bolu Meranti anda juga bisa menemukan berbagai oleh-oleh yang tidak kalah nikmat. Adapun kudapan tersebut adalah Bika Ubi yang unik dengan tekstur lembut, Pancake Durian yang nikmat dengan isian tebal, Pia Durian yang manis dan crunchy, Mini Cakes dengan bermacam topping serta filling, kue sus, beragam lapis, bolu sunkist, hingga Bika Ambon. Bermacam-macam pilihan ini bisa jadi justru membingungkan anda, sebab untuk masalah rasa, seluruh produk kuenya merupakan kue-kue yang sangat nikmat.

Jika anda ingin memilih oleh-oleh yang tahan lama, Pia Durian dan Pia Kacang bisa menjadi pilihan yang tepat karena dapat bertahan cukup lama. Nastar juga layak anda pertimbangkan. Anda juga bisa memilih kopi bubuk yang merupakan hasil dari perkebunan kopi di berbagai daerah di Sumatera Utara. Produk kopi yang dijual di sini merupakan Special Blend, yakni campuran dari beberapa jenis dan varietas kopi di Sumatera Utara. Kopi Meranti ini tersedia dalam 3 pilihan sangrai (roasting). Varian Mild Aromatic Blend menawarkan citarasa kopi yang lembut dan tidak terlalu pahit. Varian ini cocok untuk anda minum kopi santai. Varian kedua adalah Medium Strength Blend yang cenderung seimbang antara rasa, aroma, dan body kopinya. Sementara Varian ketiga adalah Dark Bold Brew yang cenderung gelap dan pahit bagi anda yang menyukai cita rasa pekat dan mantap.

Jadi bagi anda yang berkesempatan berlibur ke Medan, jangan sampai anda melewatkan Bolu Meranti yang khas dan tidak ada duanya. Anda juga tidak perlu bingung mencari lokasi penjualan oleh-oleh karena anda bisa menemukan banyak pilihan oleh-oleh yang menarik di Medan. Anda bisa membuka Web Traveloka untuk menemukan lokasi dan promo menarik dari Bolu Meranti selama liburan anda di Medan. Dengan Traveloka anda akan mendapatkan kemudahan menikmati liburan yang mudah dan terjangkau melalui promo baik akomodasi, transportasi, wahana wisata, hingga kuliner.

 


Siaran Pers atau Press Release ini boleh dikutip dan ditayangkan di media cetak, media siber, atau media online. Sebarkan Siaran Pers ini kepada jurnalis lainnya, agar segera ditayangkan. Terima kasih, jika berkenan mencantumkan sumber kutipannya (Pusatsiaranpers.com) di dalam berita media Anda.