Pusatsiaranpers.com, Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan aktifitas rutinnya memangkas rambut di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Tak hanya pangkas rambut, urusan membersihkan telinga juga dilakukan Sandiaga di tempat sederhana milik Ko Tang tersebut.

“Ini rutinitas rutin setiap enam bulan sekali di rumah potong rambut Ko Tang. Ini udah 83 tahun di bilangan kota Glodok.

Yang paling spesial di sini rutinitas membersihkan kuping untuk mendengarkan suara rakyat lebih jernih lagi,” ujar Sandiaga Uno di lokasi, Jakarta, 29 April 2019.

Setelah dipangkas rambutnya dan dibersihkan bagian telinga, Sandiaga baru mengetahui bahwa telinganya yang selama ini kerap digunakan untuk mendengar keluhan warga Indonesia di ribuan titik yang ia kunjungi ternyata tidak terdapat kotoran.

“Tapi alhamdulilah tadi bersih kuping saya. Berarti selama enam bulan ini mendengarkan yang baik-baik dari seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Menurut Sandi, jenis usaha yang dilakukan oleh Ko Tang sejak 80 tahun silam ini sangat membantu pergerakan ekonomi apalagi dapat bertahan hingga empat generasi.

“Sudah lima kali setiap enam bulan. Berarti sudah tiga tahun sejak sebelum masuk DKI. Di Balaikota saya juga ke sini. Mukanya jadi kinclong,” terangnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI ini juga membantah bahwa pilihannya memangkas rambut di Ko Tang tersebut untuk mendapatkan hoki sebagaimana mitos yang berkembang di masyarakat selama ini.

“Nggak saya ke sini lebih untuk bersihin kuping. Alhamdulilah servisnya bagus sudah turun temurun tapi nggak bisa buka cabang katanya tukang bersihin kuping gak banyak yang bisa,” tandas Sandiaga Uno. (*)

Siaran Pers ini dirilis oleh Direktorat Bidang Komunikasi dan Media, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.


Siaran Pers atau Press Release ini boleh dikutip dan ditayangkan di media cetak, media siber, atau media online. Sebarkan Siaran Pers ini kepada jurnalis lainnya, agar segera ditayangkan. Terima kasih, jika berkenan mencantumkan sumber kutipannya (Pusatsiaranpers.com) di dalam berita media Anda.