Pusatsiaranpers.com, Jakarta — OK OCE Indonesia kembali berdayakan perekonomian masyarakat untuk ciptakan lapangan kerja melalui pemberdayaan Masjid. Sebuah seminar bertajuk “Kupas Abis Kewirausahan Remaja Masjid dan Pemberdayaan Ekonomi Umat melalui Masjid” dilaksanakan pada minggu, 28 April 2019 di Teras Masjid Al Ihsan Cipete, Jakarta Selatan.

Seminar tersebut mendiskusikan tentang peluang-peluang serta peran-peran yang dapet diambil oleh remaja masjid dan pengelolaan masjid yang profesional sehingga menumbuhkan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi mengatakan “Masjid adalah tempat berkumpul masyarakat dan memiliki kekuatan untuk dapat menjadi tempat pemberdayaan umat serta perekonomian umat. Indonesia dengan masyarakat nya yang memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di dunia harus mulai melihat peluang ini, jangan membiarkan masjid hanya ramai seminggu sekali karena sholat Jumat saja, namun gunakanlah masjid sebagai tempat pemberdyaaan masyarakat dan ekonomi umat” ujar Sandi.

“Disini banyak hadir penggerak-penggerak OK OCE Indonesia dan ini harus digunakan sebagai ajang silaturahim, membantu sesama dan diri sendiri di saat yang sama membantu pembukaan lapangan kerja,” tambah Sandi.

Dalam kesempatan itu, para pembicara hadir dari Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi, Bendahara Umum OK OCE Indonesia, Laja Lapian, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Jakarta, Rezza Artha, Wakil Bendahara OK OCE Indonesia dan pemilik Kopi Sagaleh, Tito Maulana dan CEO PT Zahir Internasional, Muhammad Ismail.

Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE Indonesia berharap, melalaui program OK OCE Indonesia, masyarakat dapat terbantu dengan akses ilmu, jaringan dan bantuan akses permodalan, terlebih lagi, Yayasan Bank Infaq, telah menjalankan kerjasama dengan OK OCE Indoensia dan telah berjalan selama satu bulan terakhir membantu para wirausaha di lingkungan masjid.

“Dengan semangat kewirausahaan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui masjid, OK OCE Indoensia akan hadir lebih dekat kepada masyarakat . Kami mengundang masyarakat untuk dapat menghubungi kami dan membangun kerjasama untuk menjadikan masjid menjadi salah satu pusat perekonomian masyarakat,” kata Iim. Amat disayangkan jika potensi masjid yang ada tidak digunakan untuk memberikan pelatihan-pelatihan wirausaha bagi masyarakat, kata Iim.

Saat ini OK OCE telah memiliki lebih dari 90 ribu anggotanya di Indonesia. OK OCE Indonesia sebagai gerakan kemasyarakatan membuka akses perekonomian wirausaha bagi masyarakat. OK OCE Indonesia adalah program besutan Sandiaga Uno dan Indra Uno. (*)

Siaran Pers ini dirilis oleh Direktorat Bidang Komunikasi dan Media, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.


Siaran Pers atau Press Release ini boleh dikutip dan ditayangkan di media cetak, media siber, atau media online. Sebarkan Siaran Pers ini kepada jurnalis lainnya, agar segera ditayangkan. Terima kasih, jika berkenan mencantumkan sumber kutipannya (Pusatsiaranpers.com) di dalam berita media Anda.