Pusatsiaranpers.com, Jakarta – Sekitar 5.000 orang pesilat akan meramaikan Festival Pencak Silat Tradisional Betawi, yang rencananya akan digelar di Monumen Nasional (Monas) Jakarta pada hari Minggu, 22 Juli 2018.

“Pergelaran festival ini merpakan bagian dari pelestarian budaya Betawi, yang sudah digelar selama 7 tahun, kali ini adalah yang ke-8,” kata H. Imron, Ketua Yayasan Tunas Kelape, di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

H. Imron yang didampingi oleh Babeh Idin dan Bang Bek menjelaskan, bahwa penyelenggara kegiatan tersebut adalah Yayasan Tunas Kelape, yang difasilitasi oleh Dispora DKI Jakarta.

Menurut H. Imron, jumlah peserta terbagi dalam dua bagian, yaitu peserta festival yang terdiri dari 40 perguruan pencak silan tradisional, dan peserta parade yang terdiri dari 200 perguruan.

Dia menambahkan, rencananya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno akan mendapatkan gelar jawara.

Selain itu, sejumlah guru silat yang berjasa dalam mengembangkan pencak silat tradisional Betawi akan mendapatkan tali kasih, sebagai bentuk penghargaan atas darma baktinya terhadap pelestarian budaya pencak silat tradisional. (*)

Siaran Pers ini dirilis oleh Yayasan Tunas Kelape (YTK) Jakarta, pada Selasa (3/7/2018. Untuk konfirmasi dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi : H. Imron, Ketua Yayasan Tunas Kelape. Kontak : 087777650666.


Siaran Pers atau Press Release ini boleh dikutip dan ditayangkan di media cetak, media siber, atau media online. Cantumkan sumber kutipannya (Pusatsiaranpers.com) di dalam berita media Anda. Sebarkan Siaran Pers ini kepada jurnalis lainnya, agar segera ditayangkan. Terima kasih.